Mau Beli Paket di aqiqahalkautsar.com? Ketahui Dulu Hukum Aqiqah Menurut Agama Islam

Apakah Anda adalah salah satu orang yang belum mengetahui hukum melakukan Aqiqah? Jika demikian, maka Anda bisa baca ulasan disini yang bersumber dari ulama secara langsung. Menurut agama islam hukum Aqiqah adalah Sunnah Muakkad (sangat dianjurkan melakukan Aqiqah).

Jawaban tersebut adalah hasil dari para pendapat ulama (jumhur). MUI atau yang biasa kita sebut Majelis Ulama Indonesia juga telah menyutujui dengan hukum Sunnah tersebut dalam melakukan Aqiqah. Sunnah tersebut di artikan bahwa jika dilakukan maka akan mendapatkan pahala, dan jika ditinggalkan tidak mengakibatkan dosa, akan disa jika Anda merasa sudah mampu tapi tidak melaksanakan Aqiqah.
Namun sebagian ulama lainnya ada yang beranggapan bahwa barang siapa yang akan melakukan Aqiqah hukumnya wajib, makruh. Yang mengatakan hukum akikah wajib adalah dari kalangan Zhahiriyah.
Adapun yang melakukan Aqiqah pada umur dewasa, hal tersebut sudah dijelaskan pada hadist riwayat Baihaqi. Yang dapat kita simpulkan adalah bisa saja untuk melakukan Aqiqah pada waktu umur anak kita sudah dewasa.

Setalah Anda baca keterangan diatas, tidak perlu pusing dengan berbagai pendapat para ulama, saya menyarankan Anda untuk melakukan istikhoroh dan bisa mengambil keputusan yang sesuai Anda masuk akal dan sesuai dengan hati nurani Anda.

Lalu bagaimana hukum melakukan Aqiqah dengan uang hasil pinjam atau hutang? Sudah jadi kewajiban bagi Anda yang beragama islam untuk mengikuti sunnah nabi Muhammad SAW, yaitu terkait dengan melaksanan Aqiqah. Namun dengan hal ini memang sangat menyulitkan, karena setiap manusia mempunyai kemampuan tersendiri.

Namun beda cerita jika Anda merasa sudah mempu dan mempunyai rejeki lebih untuk melaksanan sunna muakkad ini yaitu dengan melaksanakan Aqiqah ini. Lalu bagaimana kasusnya jika ada orang yang tidak mempunyai uang dan kemudian meminjam kepada orang lain ataupun saudara dekat? Untuk masalah ini, Imam Ahmad selaku ulama mengatakan pendapat bahwa meminjam uang tidak masalah, tapi dengan catatan mampu membayar hutangnya lewat penghasilkan ataupun gajih dari hasil kerja di kantor atau di tempat lainnya.
Adapun perkataan bahwa, jika orang tersebut tidak mempunyai pemasukan tetap, maka tidak diperbolehkan meminjam uang atau hutang. Hasl tersebut akan menyebabkan Mudharat bagi yang menghutanginya.

Kurang lebih seperti itu terkait artikel kali ini. Nah untuk Anda yang sedang bingung mencari jasa Aqiqah yang bagus sangat direkemendasikan di aqiqahalkautsar.com. Alasan kuat beli di aqiqahalkautsar.com adalah disitu memang sudah ahlinya yang sesuai dengan aturan agama islam.
Paket yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari 1 juta sampai `10 juta, tergantung apa yang Anda sukai. Tertarik untuk membeli? Silahkan hubungi admin dan konsultasikan hajat Anda terlebih dahulu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *